Analysis Gamification and Booking Apps to Customer Experience at 5 Star Hotel in Indonesia
Keywords:
gamification, booking apps, customer experience, hotel, userAbstract
Pada beberapa dekade terakhir, peningkatan mengenai teknologi semakin berkembang, khususnya Gamification ternyata dapat memberikan pengaruh pada industri perhotelan, khususnya suatu pengalaman di hotel bintang 5 di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menilai bagaimana elemen-elemen Gamification dan Booking Apps seperti loyalitas program, promosi, dan inovasi layanan mempengaruhi pengalaman pelanggan. Selain itu, dianalisis pula peran aplikasi pemesanan dalam memfasilitasi reservasi dan memberikan informasi yang relevan terhadap hotel, pembayaran, hingga penawaran yang ditawarkan kepada pengguna. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada tamu hotel bintang 5 di Indonesia, kemudian dianalisis menggunakan menggunakan uji terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Gamification dan Booking Apps yang efektif dapat meningkatkan pengalaman pelanggan secara signifikan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rio Ridhoi, Jiwangga Hadi Nata

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.